"WANITA SOLEHAH"

        Di sebuah desa tlaga kecamatan gumelar yang terkenal dengan keindahan,kesejukan,dan keramahan masyarakat yang tinggal disana. Ada seorang anak perempuan yang solehah,cantik hatinya,cantik wajahnya dan lugu sifatnya. Banyak para pemuda yang tergila-gila dan terenge-engeh  karena kermahannya, nama perempuan itu adalah Meldiana Ela Mulandari. Dia terlahir dari keluarga yang mampu tetapi dia hidup dengan keserderhanaan ngga neko-neko kaya perempuan jaman sekarang.
        Saat ini meldi masih duduk dibangku sekolah menengah ke atas di SMA 1 NEGRI PURWOKERTO Dari sekolahnya meldi selalu mendapatkan peringkat pertama,orang tua mana yang tidak bangga atas prestasi yang didaptakan oleh meldi.
Sehabis dia sholat selalu membaca AL Quran, Setiap meldi membaca Al-Quran orang yang mendengarkan pasti mersakan ketenangan dan rasanya ingin menangis bila mendengar suara meldi yang bigtu merdu menyayat hati.
        Disaat meldi mendatkan kebahagiaan karena telah lulus dari sekolahnya, dia harus merelakan kepergian ayah handanya untuk selama-lamanya karena sakit yang sudah lama diderita. Meldipun bergegas pulang untuk menemui ayahnya yang terakhir kali, sesampainya meldi dirumah, meldi berlari untuk melihat mayat ayahnya yang terkujur kaku. Tanpa kesedihan  dan penuh ketabahan meldi mencium kening ayahnya dan mengucapkan
"Inalilahi wainailaihi rozyiun"
" ayah terima kasih,semoga engkau diterima di sisiNYA "AMIN"
Assalam'mualaikum ayah ".
        Sungguh begitu tabah hati seorang meldi melihat ayah yang dia cintai dan sayangi  meninggal tanpa kesedihan. Kaerena dia percaya ayahnya pasti bahagia disana. Yang terpenting saat ini dia harus terus berdoa untuk ayahnya bukan terus merenungi kesedihan yang berkepanjangan.
        Semoga kisah ini menjadi pelajaran bua kita untuk menjadi manusia yang selalu mensyukuri atas apa yang sekarang kita miliki dan janganlah sesekali menyakiti hati orang tua kita yang sudah susah payah membesarkan penuh kasih sayang.
Semoga kita menjadi orang yang selalu bersyukur.

Comments

Popular Posts